Mandalamekar, Tasikmalaya, Jawa Barat, 2 - 5 Juni 2012



Site Map: Home > Catatan > PMI Tasikmalaya Gelar Pemeriksaan Golongan Darah
4 June 2012 02:22 WIB

Seorang warga Mandalamekar tengah mendaftarkan diri untuk pengujian golongan darah. (Foto: Yudha PS)

Palang Merah Indonesia (PMI) Tasikmalaya menggelar pemeriksaan donor darah selama Festival Jawa Kidul (JadulFest) 2012 untuk masyarakat Mandalamekar. Posko ini mulai berdiri sejak Minggu (03/06/2012) di depan Balai Desa Mandalamekar, Tasikmalaya.

Yana Noviadi, Kepala Desa Mandalamekar, menuturkan bahwa pemeriksaan ini digelar karena masih banyak warganya yang belum mengetahui golongan darahnya sendiri. Diharapkan, hasilnya bisa digunakan melengkapi bank data warga di kantor desa.

Hingga jam 16 waktu setempat, sudah ada 112 orang yang melakukan pemeriksaan golongan darah. Diding Syamsudin (65) menyebutkan bahwa sebagian besar yang memeriksakan darahnya adalah warga Mandalamekar. “Namun, ada juga peserta (JadulFest yang memeriksakan golongan darah),” imbuh Diding.

Selain pemeriksaan golongan darah, PMI juga menggelar donor darah. Tercatat 3 orang peserta JadulFest 2012 mendonorkan darahnya. “Tidak banyak (yang mendonorkan darahnya), karena mobil harus segera kembali ke Tasikmalaya. Sudah ada (pihak) yang memesan (menggagendakan aksi donor darah) sebelum Mandalamekar,” sahut Diding.

Rencananya, pemeriksaan golongan darah akan dibuka kembali pada hari Senin (4/6/2012). Tidak hanya itu saja, PMI pun akan membuka posko donor darah untuk warga Mandalamekar dan peserta JadulFest 2012.*** (Yudha P Sunandar)

Baca Juga :

  • » Lestarikan Tradisi, Warga Mandalamekar Tutup Rangkaian JadulFest dengan Pengajian
  • » Kembangkan Ekonomi Kolektif, SPP Tingkatkan Kesejahteraan Petani
  • » Kumpulan Materi Hari Kedua Jadulfest 2012
  • » Kedaulatan Desa Perlu Dipulihkan Segera
  • » Keterbukaan Publik Adalah Budaya Indonesia

  • Komentar Melalui Facebook :

    Nama* Comment
    E-mail*
    Website