Mandalamekar, Tasikmalaya, Jawa Barat, 2 - 5 Juni 2012



Site Map: Home > Catatan > Antisipasi Padam Listrik, Panitia JadulFest Siagakan Generator
2 June 2012 15:45 WIB

Irman Meilandi (kanan), Ketua Pelaksana JadulFest 2012, menerima tamu ditemani lilin dan senter ketika aliran listrik padam. (Foto: Yudha PS)

Mengantisipasi padamnya aliran listrik selama acara, Panitia Festival Jawa Kidul (JadulFest) 2012 menyiagakan beberapa generator listrik. Hal ini dilakukan panitia setelah beberapa malam terakhir listrik kerap mati di Mandalamekar. Durasinya pun cukup lama, bisa lebih dari 15 menit.

Irman Meilandi, Ketua Pelaksana JadulFest 2012, menyebutkan bahwa listrik kerap mati di Mandalamekar menjelang akhir bulan. Untuk itu, dirinya telah mengantisipasi hal tersebut dengan melakukan pendekatan kepada Perusahaan Listrik Negara (PLN) setempat. Satu harapannya: aliran listrik ke Mandalamekar selama Jadul Fest tetap stabil.

Selain itu, pihaknya pun sudah menyediakan generator listrik yang akan dioperasikan bila aliran listrik padam. Irman menyiapkan generator di 2 lokasi yang berbeda, yaitu di sekitar Panggung Pertunjukan dan Balai Desa. Adapun kekuatan masing-masing generator adalah seribu watt untuk Balai Desa dan 5 ribu watt untuk areal panggung.*** (Yudha P Sunandar)

Baca Juga :

  • » Lestarikan Tradisi, Warga Mandalamekar Tutup Rangkaian JadulFest dengan Pengajian
  • » Kembangkan Ekonomi Kolektif, SPP Tingkatkan Kesejahteraan Petani
  • » Kumpulan Materi Hari Kedua Jadulfest 2012
  • » Kedaulatan Desa Perlu Dipulihkan Segera
  • » Keterbukaan Publik Adalah Budaya Indonesia

  • Komentar Melalui Facebook :

    Nama* Comment
    E-mail*
    Website