Mandalamekar, Tasikmalaya, Jawa Barat, 2 - 5 Juni 2012



Site Map: Home > Catatan > Akses Internet 2MB Hadir di Mandalamekar
2 June 2012 07:00 WIB

Ilhamsyah, enginer support Id Net, sedang memasang parabola VSAT untuk akses internet di Mandalamekar selama JadulFest 2012. (Foto: Yudha PS)

Menjelang pagelaran Festival Jawa Kidul (JadulFest) 2012, Desa Mandalamekar terhubung dengan koneksi internet sebesar 2 MB melalui VSAT. Teknologi ini didukung sepenuhnya oleh Id Net dan Asosiasi Penyelenggara Jaringan Internet Indonesia (APJII).

Selama acara, akses internet ini akan digunakan oleh Media Center guna mewartakan berbagai aktivitas yang terjadi selama acara. Selain itu, akses internet ini juga akan digunakan para jurnalis mengirimkan cerita-cerita perjuangan membangun desa dari Mandalamekar ke seluruh Indonesia, bahkan dunia.

Selain dari Id Net, akses internet serupa juga rencananya didukung oleh Tim Komunikasi Informasi untuk Situasi Darurat (TIKUS DARAT). Saat ini, mereka sedang dalam perjalanan dari Yogyakarta menuju Desa Mandalamekar. Diprediksikan, TIKUS DARAT akan tiba besok pagi. Mereka akan menyediakan akses internet di area workshop seminar, yaitu di Balai Desa Mandalamekar.*** (Yudha P Sunandar)

Baca Juga :

  • » Lestarikan Tradisi, Warga Mandalamekar Tutup Rangkaian JadulFest dengan Pengajian
  • » Kembangkan Ekonomi Kolektif, SPP Tingkatkan Kesejahteraan Petani
  • » Kumpulan Materi Hari Kedua Jadulfest 2012
  • » Kedaulatan Desa Perlu Dipulihkan Segera
  • » Keterbukaan Publik Adalah Budaya Indonesia

  • Komentar Melalui Facebook :

    Nama* Comment
    E-mail*
    Website