Mandalamekar, Tasikmalaya, Jawa Barat, 2 - 5 Juni 2012



Site Map: Home > Catatan > Rute Perjalanan ke Mandalamekar bagi Pengendara Sepeda Motor dan Mobil
31 May 2012 20:10 WIB
jembatan cinangsi desa mandalamekar jatiwaras tasikmalaya

Jembatan Cinangsi Desa Mandalamekar

Sudah sekitar tiga minggu yang lalu jembatan (sasak) gantung selesai diperbaiki. Jembatan gantung yang berlokasi di Kampung Cinangsi dan merupakan sarana penghubung Desa Mandalamekar dengan Kecamatan Cibalong ini, sekarang bisa dilalui lebih aman dan nyaman.

Kondisi sasak jauh lebih aman dilalui kendaraan bermotor dibanding sebelumnya. Ketika kita melintas di atasnya goyangan sasak sudah jauh berkurang dibandingkan dengan kondisi sasak sebelum diperbaiki. Jalur ini merupakan jalan terdekat apabila warga ingin pergi ke Kota Tasikmalaya.

Perbaikan jembatan ini mendukung kegiatan Gerakan Desa Membangun (GDM), yakni Festival Jawa Kidul (JadulFest), 2-5 Juni 2012. Para peserta JadulFestyang menggunakan sepeda motor dianjurkan melewati jalur ini. Dari Kota Tasikmalaya peserta akan melewati daerah Kawalu, Sukaraja, Papayan, dan Cibalong. Persis sebelum Terminal Cibalong (pangkalan ojeg) belok kiri, terus lurus saja ikuti jalan tersebut sampai melewati tempat pemandian air panas (Cipanas). Sekitar 300 Meter dari Cipanas akan mendapatkan Sasak Gantung yang membentang di atas kali Ciulan

Lalu bagaimana dengan kendaraan roda empat (mobil)? Sebenarnya pengguna kendaraan mobil juga bisa melewati jalur tersebut, namun tentunya hanya sampai dit empat pemandian airpanas alami (Cipanas), di sana ada pelataran yang cukup dan aman untuk menitipkan kendaraan selama mengikuti Jadulfest. Lalu, silakan kontak tim penjemput (0813138865517), maka panitia akan menjemput peserta dengan motor. Jalannya cukup bagus, kendaraan sejenis sedan juga aman melewati jalan tersebut juga bisa menghemat waktu sekitar 45 menit.

Bagi peserta pengguna mobil dan ingin sampai di Desa Mandalamekar, kalau dari Kota Tasikmalaya harus melewati daerah Kawalu, Sukaraja dan di Pertigaan Papayan belok kiri menuju Cikalong, sampai melewati Kantor Camat Jatiwaras, sekitar 5 KM di perempatan Jamupu belok Kanan melewati Desa Banjarwaringin, Kertarahayu baru sampai Desa Mandalamekar.

Jalannya tidak bagus tapi aman dilalui kendaraan sejenis Minibus atau Kijang. Selamat mencoba dan sampai jumpa di Festival Jadul, 2 – 5 Juni 2012 di Desa Mandalamekar.

Baca Juga :

  • » Lestarikan Tradisi, Warga Mandalamekar Tutup Rangkaian JadulFest dengan Pengajian
  • » Kembangkan Ekonomi Kolektif, SPP Tingkatkan Kesejahteraan Petani
  • » Kumpulan Materi Hari Kedua Jadulfest 2012
  • » Kedaulatan Desa Perlu Dipulihkan Segera
  • » Keterbukaan Publik Adalah Budaya Indonesia

  • Komentar Melalui Facebook :

    Nama* Comment
    E-mail*
    Website